Semalam, Apple barusan mengeluarkan dua iPhone terkini: iPhone 6S dan 6S Plus. Apple mengatakan, ke-2 iPhone itu mempunyai camera yang lebih bagus dari iPhone angkatan awalnya. Disamping itu, ke-2 nya mempunyai satu feature baru yang disebutkan dengan Live Photos.

Fitur Kamera iPhone 6S

Salah satunya peralihan paling besar yang ada di camera iPhone 6S dan 6S Plus dari pantauan taubgtcom ialah pada hardware. Ke-2 iPhone terkini sekarang tak lagi memakai camera 8 MP, tapi camera 12 MP sebagai camera belakang. Walau camera dengan megapiksel yang makin besar dipercayai akan hasilkan gambar dengan noise yang semakin banyak, tapi Apple memberikan keyakinan beberapa fansnya jika photo yang dibuat iPhone terkini tetap tajam.

Disamping itu, sama seperti yang disampaikan Business Insider, Apple memakai tehnologi “deep trench isolation”. Apple menerangkan, tehnologi ini akan membuat photo yang dibuat mempunyai warna yang serupa dengan object yang sebetulnya. Disamping itu, Apple sudah membenahi feature flash, hingga saat flash dipakai, warna pada photo yang dibuat tetap sama.

Untuk camera depan, Facetime, Apple memberi up-grade hardware. Bila iPhone sebelumnya memakai camera 1,2 MP, iPhone 6S dan 6S Plus memakai camera 5 MP. Dengan demikian, photo selfie akan kelihatan lebih detil. Photo pemandangan saat ini dapat diambil dengan sampai 63 MP. Sebelumnya, photo pemandangan cuman bisa diambil dengan sampai 43 MP.

Camera pada iPhone terkini sekarang dapat tampilkan video 4K, yang disebut video dalam jumlah kepadatan pixel 4x semakin banyak dari video HD, yang memiliki arti, video yang diperlihatkan akan kelihatan benar-benar tajam.

Apple mengenalkan feature baru yang disebutkan Live Photos, yang berperan untuk mengganti sebuah photo jadi sebuah video. Untuk memakai feature ini, Anda cukup ambil photo seperti umumnya dan secara automatis, camera iPhone akan ambil content tambahan sepanjang 1,5 detik. Live Photos seperti sebuah feature yang mempermudah pemakai untuk membikin GIF.

 

“Live Photos akan membuat photo Anda kelihatan seakan hidup,” kata Phil Schiller.

Ini beberapa photo yang Apple hadirkan untuk memperlihatkan kekuatan camera dari ke-2 iPhone terkini.

Photo ini untuk memperlihatkan warna kulit yang tepat dan kedalaman pada photo.

Kedahsyatan Camera iPhone 6S yang Perlu Anda Tahu

“Langit yang penuh warna pada photo ini tidak mempunyai noise,” kata Schiller.

Kedahsyatan Camera iPhone 6S yang Perlu Anda Tahu

Hasil photo New York City dari udara karena tambahan megapiksel pada camera.

Kedahsyatan Camera iPhone 6S yang Perlu Anda Tahu

Photo berikut ini untuk memperlihatkan jika camera iPhone terkini hasilkan eksposur yang prima.

Kedahsyatan Camera iPhone 6S yang Perlu Anda Tahu
Photo ini untuk memperlihatkan jika camera iPhone terkini bisa dipakai untuk ambil photo pada kondisi kurang sinar.
Kedahsyatan Camera iPhone 6S yang Perlu Anda Tahu

Dan photo dari burung ini untuk memperlihatkan begitu detail photo yang dibuat.

Kedahsyatan Camera iPhone 6S yang Perlu Anda Tahu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*